Jumat, 04 November 2016

Muqoddimah


Berkat Hidayah dan Rahmat Allah SWT, serta memohon syafa’at Rosul Muhammad SAW, sambil mengharap keberkahan para Ulama dan Aulia Sholihin.

Nawaitu kami dalam menyusun blog yang sederhana ini adalah semata-mata untuk memantapkan keshahihan dan amaliyah para pengamal thariqah, khususnya Thariqah Qodiriyyah Wa Naqsyabandiyyah, yang tujuannya adalah, agar orang yang baru mengenal atau pengamal Thariqah tidak hanya sebatas mengamalkan dzikir saja tapi dengan adanya buku yang sederhana ini, diharapkan mereka akan lebih mengenal dan faham tentang sejarah perkembangan masuknya Thariqah Qodiriyah Naqsyabandiyah ke Indonesia hingga ke Cirebon, ataupun yang berkaitan dengan pengertian dan macam-macam dzikir dan pengertian dan macam-macam Lathifah serta Muroqobah, yang penjelasannya pun mungkin masih sangat singkat dan sederhana, maka untuk lebih jelasnya lagi disini diperlukan bimbingan seorang Guru Thariqah.

Harapan kami, mudah-mudahan blog yang sangat sederhana ini, bisa bermanfaat dan maslahat untuk kami khususnya dan para pengamal Thariqah pada umumnya.

Kami mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada KH. Hasan Mutsanna dan KH.Muhammad Hamid bin KH. Abdullah Qosim yang telah memberikan dukungan dan bimbingan spritual kepada kami, juga para sahabat yang telah membantu penyusunan buku ini, sehingga tulisan ini bisa sampai kehadapan para pembaca yang budiman.


Kami sadar bahwa dalam penyusunan buku ini masih banyak kekurangan dalam berbagai segi, oleh karena itu, kami mengharap kepada pembaca blog ini untuk mengoreksi dan membenarkan (mentashih) nya, agar kelak dapat disempurnakan serta bermanfaat dan mashlahat. 

Pada akhirnya, apa yang kami lakukan dalam penyusunan blog ini, tiada lain dalam rangka mengamalkan, mengamankan dan melestarikan ajaran Thariqah Qodiriyyah Wa Naqsyabandiyyah Astana Gunungjati Cirebon.

Semoga Allah SWT melimpahkan Rahmat, Taufik, dan Hidayah-Nya kepada kita semua. Amiin.   

Cirebon, 4 Nopember 2016


Penyusun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar